Recent Post

Tuesday, February 02, 2016

MOTOGP: Yamaha Terdepan di Sepang Malaysia - Pojok Sulsel


Anda Mahu Berkongsi Berita Ini?

PEMBALAP Yamaha Jorge Lorenzo membuktikan bahwa paket regulasi baru MotoGP bukannya menurunkan performanya namun justru sebaliknya. Pada hari pertama uji coba pra-musim Sepang rider Majorca itu mendominasi dengan catatan waktu impresif.

Menunggang YZR-M1 generasi terbaru waktu terbaiknya 2 menit 0,68 detik. Raihan itu berselisih lebih dari satu detik dari rekan setimnya Valentino Rossi di urutan kedua dengan catatan waktu terbaik 2 menit 1,171 detik.

Dominasi Lorenzo sudah tampak sejak awal sesi berdurasi empat jam tersebut. Dialah rider pertama yang sukses menembus plafon 2 menit 1 detik. Waktunya 2 menit 0,863 detik langsung mengereknya ke posisi puncak. Dengan catatan itu saja dia sudah menggeser pencetak waktu terbaik sebelumnya, rider Pramac Ducati Danilo Petrucci 2 menit 1,811 detik.

Jelang penutupan sesi Lorenzo kemudian menajamkan lagi catatan waktunya hanya 0,1detik lebih lambat dari torehan terbaiknya di sirkuit yang sama tahun lalu. Rossi menyempurnakan dominasi Yamaha pada satu jam terakhir dengan melompat dari posisi ketujuh menjadi urutan kedua dengan torehan 2 menit 1,717 detik.

Meski cepat jaraknya dengan Lorenzo masih di atas satu detik. Sesi kemudian terganggu hujan sekitar 20 menit sebelum berakhir. Kondisi tersebut praktis menghentikan sesi uji coba hari pertama.

Dani Pedrosa menjadi pembalap Honda terbaik dengan menghuni posisi ketiga. Lap terbaiknya berada di belakang Lorenzo 1,096 detik. Kemudian di belakangnya secara berurutan ditempati Petrucci dan rider Ducati Andrea Iannone, sebagai pembalap Ducati tercepat.

Lalu dimana juara dunia dua musim Marc Marquez? Dia tercecer di posisi tujuh. Jaraknya dengan Lorenzo sampai satu setengah detik. Rider 22 tahun itu mengatakan Honda sedang bermasalah. Bahkan butuh kerja keras jika ingin mengejar Lorenzo.




Smiley :)
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berita Harian

Malaysia Kini

Mypotnews Links

Submit ExpressFree Webmaster Tools
Ping search engines.

Contact Form

Name

Email *

Message *