Recent Post

Thursday, January 21, 2016

Ternyata 20 Jenis Penyakit Berikut Dapat Diobati Dengan Bagian Dalam Pohon Pisang


Anda Mahu Berkongsi Berita Ini?

Kandungan & manfaat : Pisang berbentuk mendinginkan. Zat tanin pada pisang berbentuk antiseptik, sedang zat saponin berguna mengencerkan dahak. Pisang, terutama pisang raja, memiliki kandungan kalium yang bermanfaat membuat lancar air seni. Diluar itu, juga memiliki kandungan vitamin A, B, C, zat gula, air, dan zat tepung.

20 Masalah Kesehatan yang Bisa diobati dengan penggunaan Bagian dalam pohon Pisang:

1. Luka: Langkah I : Ambil getah anak pisang, lantas berikan dibagian luka yang telah dibikin bersih. Langkah II : Ambil bonggol pisang. bersihkan lantas ditumbuk. Berikan ramuan itu pada tempat yang terluka

2. Luka bakar : Pisang yang sudah masak dilumatkan, lantas berikan pada luka bakar.

3. Kutil : Kulit pisang klutuk dikerokkan dengan agak keras pada kutil. Sebagian jam lantas, kutil juga bakal mengelupas. Apabila belum pulih juga, ulangilah sampai3x.

4. Digigit seranqqa : Hati pisang yang ada di dalam batang pisang diparut, lantas diperas. Ambil airnya lebih kurang 1 gelas. Minum ramuan itu 2x sehari, semasing 1/2 gelas. Lantas, ampasnya dipakai untuk mengompres luka lantaran gigitan serangga.

5. Ambeien : Langkah I : 3 – 5 pisang batu dicuci bersih, lantas diparut dan diperas untuk diambil airnya. Sesudah disaring, berikanlah sedikit pulosari dan gula aren. Minum ramuan itu 2x satu hari. Langkah II : Minum cairan dari bonggol pisang kepok.

6. Hepatitis : Makan banyak pisang emas.

7. Mencegah demam nif4s sesudah m3l4hirk4n : Batang pohon pisang dlparut dan diperas untuk diambil airnya. Sesudah disaring, minum 2x satu hari.

8. Sariawan usus : Siapkan 4 pisang batu mentah berbarengan kulit dan buahnya diiris bebrapa tidak tebal, lantas ditumbuk. Peras dan saring. Airnya taruh dalam gelas lantas embunkan sepanjang 1 malam. Esok harinya minum demikian bangun tidur.

9. Cacar air : Bonggol pisang batu diparut dan diperas untuk diambil airnya. Lantas, campur dengan adas dan pulosari. Sesudah disaring, diminum 2x sehari.

10. Radang tenggorokan/amandel : Bonggol pisang kepok diparut dan diperas untuk diambil airnya. Gunakan air tsb. untuk berkumur. Kerjakan hal semacam ini 3x satu hari.

11. Disentri : Langkah I : Bonggol pisang batu diparut dan diperas untuk diambil airnya sejumlah 1/2 gelas. Ramuan itu untuk diminum 3x satu hari. Langkah II : 2 bunga pisang kepok sesudah dicuci bersih, lantas dikunyah dan ditelan airnya.

12. Diare : Langkah I : 2 bunga pisang kepok dibakar sampai hitam, lalu ambil sisi dalamnya dan makan. Langkah II : Minum 1 gelas anggur cairan dari bonggol pisang kepok. Langkah III : 3 pisang batu masak, 3 pisang batu mentah ditumbuk, lantas diperas untuk diambil airnya. Minum ramuan itu 3x satu hari, semasing 1 gelas anggur. Catatan : Langkah lll jangan sampai dipakai jika kotoran berbentuk l3ndir berwarna hijau.

13. Mimisan : Langkah I : Mar atau batang pisang kepok ditumbuk halus, lalu diseduh dengan 1/2 gelas air panas. Sesudah disaring, minum 1x satu hari sekalian. Langkah II : Hirup cairan dari bonggol pisang kepok.

14. Sembelit : Makan pisang ambon lumut dan pisang emas. Kerjakan sekian kali satu hari.

15. Sariawan : 2 pisang batu masak, 2 pisang batu mentah yang sudah dikupas kulitnya, ditumbuk sampai halus. Lantas, beri 2 sendok makan madu. Minum ramuan itu 2x satu hari.

16. Anemia : Anak pisang kepok yang baru 1 jengkal dicuci bersih lantas diparut. Beri 1 sendok makan garam, lantas peras. Minum ramuan itu 2x satu hari, semasing 3 sendok makan.

17. Sakit maag : 1 pisang batu mentah beserta kulitnya, 1 buah mengkudu ditumbuk sampai halus, lantas digabungkan dengan 3 pisang batu masak. Semuanya itu diremas-remas dengan sedikit air. Sesudah disaring, minum sekalian sepanjang 2 minggu.

18. Radang qinjal : Minum cairan dari batang pisang yang dikombinasi dengan sedikit gula batu. Minum ramuan itu 3x sehari.

19. Menyuburkan rambut : Langkah I : Cairan dari bonggol pisang dioles-oleskan ke kulit kepala. Langkah II : Bonggol pisang ditumbuk dan diperas untuk diambil airnya. Campur air ini dengan minyak urang aring sekedarnya. Lantas, embunkan 1 malam. Basahkan kulit kepala dengan ramuan itu sambil mengurut kepala Anda. Sesudah beberapa jam, keramaskan rambut Anda.

20. Menghaluskan telapak tangan : Gosokkan kulit pisang emas ke tangan Anda.

Ternyata 20 Jenis Penyakit Berikut Dapat Diobati Dengan Bagian Dalam Pohon Pisang 2016-01-19T23:20:00-08:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deriz R



Smiley :)
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berita Harian

Malaysia Kini

Mypotnews Links

Submit ExpressFree Webmaster Tools
Ping search engines.

Contact Form

Name

Email *

Message *